...أَهْلاً وَسَهْلاً...Welcome...Sugeng Rawuh...
Selamat Datang...
INSYA ALLAH kami akan selalu memberikan manfaat buat Pengunjung......

Selasa, 17 Februari 2009

Al-Qur'an Sebagai Mukjizat
Mukjizat, menurut Imam as-Suyuti dalam bukunya al-Itqan fi 'Ulum Al-Qur'an (Buku Lengkap Mengenai Ilmu Al-Qur'an), adalah sesuatu di luar kebiasaan yang disertai dengan adanya tantangan. Menurut Dr. Muhammad Quraish Shihab (dosen Pasca Sarjana IAIN Jakarta dan ahli tafsir di Indonesia), sesuatu dinamakan mukjizat apabila memenuhi empat unsur, yaitu: (1) suatu hal yang ada di luar ke­biasaan, (2) nampak pada diri seorang nabi, (3) disertai dengan adanya tantangan, dan (4) sesuatu yang tidak sanggup ditantang orang.
Al-Qur'an sebagai mukjizat merupakan tan­tangan bagi orang Arab setelah mereka memberikan persepsi yang keliru terhadap Al-Qur'an, untuk membuktikan siapa yang benar di antara me­reka. Para ulama sepakat bahwa Al-Qur'an itu me­rupakan mukjizat Nabi SAW yang paling besar. Mukjizat Al-Qur'an dapat dilihat dari dua segi, yaitu dari segi bahasa dan dari segi kandungan isi.
Dari segi bahasa, ulama sepakat bahwa Al-Qur'an memiliki uslub (gaya bahasa) yang tinggi, fasahah (ungkapan kata yang jelas), dan balagah (kefasihan lidah) yang dapat mempengaruhi jiwa pembacanya dan pendengarnya yang mempunyai rasa bahasa Arab yang tinggi. Abu Bakar Muham­mad al-Baqillani (ahli fikih) menyebutkan bahwa sesungguhnya Al-Qur'an itu sangat indah susunan kata-katanya dan sangat unik serta istimewa susunannya. Syekh Muhammad Rasyid Rida berpendapat bahwa salah satu bukti ketinggian uslub Al-Qur'an ialah bahwa seluruh maksud Al-Qur'an itu bercampur baur dan terpencar dalam banyak surah, baik yang pendek maupun yang panjang, dengan munasabah (hubungan atau kaitan) yang berbeda-beda sehingga menjadi 'ibarah (ungkap­an) yang sempurna dan menyenangkan hati. Muk­jizat Al-Qur'an dari segi bahasa ini hanya dapat dihayati oleh mereka yang mengetahui dan mendalami bahasa Arab.
Kemukjizatan Al-Qur'an dari segi bahasa telah diakui oleh ahli sastra Arab, baik di masa Nabi SAW maupun masa sesudahnya. Selanjutnya Muhammad Abduh mengemukakan bahwa Al-Qur'an diturunkan pada suatu masa yang terkenal dengan banyaknya ahli-ahli syair dan ahli-ahli pidato Arab. Akan tetapi, sejarah membuktikan bahwa tidak se­orang pun di antara sastrawan-sastrawan Arab itu yang mampu membuat suatu gubahan yang seindah gubahan Al-Qur'an. Ini merupakan bukti bahwa Al-Qur'an itu benar-benar mukjizat.
Dari segi kandungan isi, mukjizat Al-Qur'an dapat dilihat dari tiga aspek. (1) Merupakan isyarat ilmiah. Al-Qur'an banyak berisi informasi ilmu pengetahuan walaupun hanya dalam bentuk isyarat ilmiah, seperti informasi mengenai ilmu pengetahuan alam. Antara lain dikatakan bahwa bumi dan langit sebenarnya merupakan suatu yang padu dan setelah terpisah dijadikan segala sesuatu yang hidup (QS.21:30), bahwa seluruh kehidupan berasal dari air (QS.21:30), dan bahwa alam semesta terbentuk dari gumpalan gas (ad-dukhan) (QS.41:11). (2) Merupakan sumber hukum. Al-Qur'an telah memberikan andil yang kuat dalam pertumbuhan hukum, bahkan Al-Qur'an tetap merupakan produk hukum yang ideal hingga masa kini. Para ahli usul fikih membagi nas-nas Al-Qur'an dari segi dalalah (penunjukan pada makna ayat)-nya atas dua bagian: (a) qat'l ad-dalalah ialah nas yang maknanya sudah jelas sehingga tidak memerlukan takwil. Misalnya, surah an-Nur ayat 2 yang artinya "Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali." Dalalah ayat ini jelas dan tidak dapat ditakwilkan atau dipahami menurut arti lain, (b) zanni ad-dalalah ialah nas yang menunjuk pada arti yang masih dapat ditakwilkan atau dipahami de­ngan makna lain, misalnya surah al-Md'idah ayat 38 yang artinya "Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan..." Akan tetapi, kata "dipotong" mengandung arti lebih dari satu, bisa berarti dipotong dari anggota tubuhnya atau dipotong perbuatannya. (3) Menerangkan suatu 'ibrah (teladan) dan kabar gaib, baik yang terjadi pada masa lalu, sekarang maupun yang akan datang. AI-Qur'an banyak mengandung berita-berita tentang hal-hal yang gaib, seperti surga, neraka, hari kiamat, dan hari perhitungan. Selain itu, AI-Qur'an juga banyak mengungkapkan kisah-kisah para nabi dan umat masa lampau, seperti kisah Fir'aun, kisah kaum Ad dan Samud, kisah Nabi Yusuf AS, dan Nabi Ibrahim AS. AI-Qur'an banyak pula menyinggung masalah-masalah yang belum terjadi di masanya, seperti kemenangan bangsa Romawi (QS.30:l-3). Mukjizat AI-Qur'an, baik ditinjau dari segi bahasa maupun kandungan isi, dimaksudkan untuk mengalahkan atau melemahkan orang-orang yang meragukan kebenarannya sebagai wahyu Allah SWT. Al-Qur'an sendiri berisi tantangan-tantangan terhadap orang-orang yang meragukan atau mengingkari kebenarannya, seperti dinyatakan dalam surah at-Tur ayat 34, surah al-Isra' ayat 88, surah Hud ayat 13, dan surah Yiisuf ayat 39. Dari fakta sejarah membuktikan bahwa tidak seorang pun yang mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut. Oleh sebab itu, semakin terbukti bahwa Al-Qur'an itu sesungguhnya adalah mukjizat.

Tidak ada komentar:

ANDA INGIN SUKSES BERGABUNGLAH…………INVESTASI DI IZZY CENTRE
(Invest dengan keuntungan sangat menakjubkan)

SUDAH TERBUKTI banyak orang yang telah sukses mereka yang ikut program ini, mereka bisa membeli kaplingan tanah yang sangat luas yang berisi taman dan segala fasilitas yang diperlukan lengkap dengan hotel dan gadis cantiknya tinggal pilih seperti apa yang mereka suka, kecantikannya, kemolekannya tak akan pernah pudar selalu oke.., tidak akan pernah mereka jumpai dalam keadaan second, selalu orisinil.

Adapun fasilitas-fasilitas yang lain semua serba lengkap tak kan dijumpai sesuatu yang mereka inginkan tidak terpenuhi, selalu ada apa yang mereka inginkan dan dalam sekejap telah terhidangkan. Inilah suatu bentuk kesuksesan bukan sembarang sukses, kesuksesan yang bukan hanya dapat dini’mati di dunia yang fana’ ini yang akan hancur binasa tetapi kesuksesannya dapat dini’mati di hari ketika kita sangat membutuhkan dimana tidak ada lagi pertolongan dari siapapun kecuali dari perbuatan baik kita sendiri(amal shaleh)

Orang –orang yang telah sukses seperti Abu Bakar r.a., Umar bin Choth-thob r.a., Utsman bin Affan r.a. dan shahabat-shahabat Nabi yang lain seperti Abdurrahman bin Auf r.a. mereka adalah orang terkaya yang mempunyai tanah yang sangat luas yang dipenuhi dengan berbagai aneka macam fasilitas yang berkelas dunia akherat.Maka bagi siapa saja yang ingin mengikuti jejak mereka pasti akan sukses tan tak akan di dijumpai kata gagal, karena banyak sekali isyarat-isyarat dari orang yang pernah survei taman-taman (syurga) mereka yakni baginda Rasulullah SAW yang sempat mampir disana ketika prosesi ISRA’ MI’RAJ.

sudah jelas penjelasan –penjelasan dari beliau SAW yang menerangkan tentang invest akherat yang akan mendatangkan laba/untung yang berlipat-lipat. Invest ini akan di prioritaskan untuk proyek pengadaan GENERASI ISLAM YANG MUMPUNI BERIMAN DAN BERTAKWA dari golongan yang berlatar belakang lemah(yatim/piatu/dhuafa’), dimana proyek ini akan menelan biaya milyaran rupiah.(silahkan buka IZZY CENTRE ISLAM BANGKIT ISLAM JAYA)

Bagi yang ingin Invest hub:
Ahmad Izzy Ar Rifai

0812 80 7007 42